Tips dan Cara Menonton Anime yang Baik dan Benar Agar Tetap Nyaman

| Monday, September 5, 2016

Ossu Konbanwa,kali ini mimin akan share tips yang sangat penting bagi sobat VVota/otaku,VVibu ,hentongers :v ,anime lovers yaitu tentang "Tips dan cara menonton anime yang baik dan benar agar tetap nyaman".Hal ini jangan sampe sobat sepelekan agar sobat tetap tamvan nyaman dan bisa mengahayati / memasuki alur story animenya :D.

Saber Artoria // Fate Stay Night Unlimited Blades Works 

Simak baik - baik tips dari mimin di bawah in :v Check it out.

• Cari Lokasi yang Strategis Saat Menonton Anime


Apakah kalian pada saat nonton sering terganggu dengan keramaian,kegaduhan atau apalah itu :v??.Caranya adalah dengan mencari lokasi yang strategis saat menonton anime.Maksud mimin strategis disini adalah tempat yang paling nyaman,aman,dan tenteram yang membuat sobat tenang dan fokus ke animenya.Bisa dimana saja tergantung sobat saja,entah itu di Rumah kek,kamar kek,bawah pohon rindang kek,WC kek :v.Usahakan pada saat nonton tetap sendirian dan ditempat yg sepi.



Tidak Menatap Layar Terlalu Dekat 

"Jangan sampai hobi berakibat buruk untuk diri sendiri ".Hal ini sangat penting dan wajib bagi sobat yang hobi menatap layar PC,laptop,TV,dan Android untuk menonton anime.Menatap layar terlalu dekat bisa mengakibatkan mata menjadi rusak dan rabun.Dianjurkan pda saat menonton anime jarak mata dengan layar yaitu 50 Cm.Karna sehat itu mahal. Inget quotes dari mimin :v.

• Siapkan Beberapa Barang2 yang Diperlukan Saat Menonton 


Biasanya kan klo nonton anime tuh kita Mager.Agar tetap nyaman di tempat TKP saat menonton anime :v,saran mimin kalian menyiapkan beberapa barang2 yang di perlukan saat menonton Anime.Misalnya biar ga laver sobat bisa bawa cemilan ringan di TKP jangan sampe karna keasyikan nonton kalian laver akhirnya is death ,menyiapkan kipas angin biar ga gerah,Pas nonton anime hentong romance sobat bisa menyiapkan tissue ajaib biar siap pas adegan nyesek biar kamar ga banjir :v dll.Tergantung sobat sendiri sich :D.

Matikan HP atau Gadget (kecuali pemutar video anime PC/TV/Laptop)


Hal ini mungkin sepele tapi ini bisa menggangu konsentrasi pada saat menonton anime.Fungsinya agar tidak mengganggu sobat saat menonton.Jika sobat mendengar deringan nada HP apalagi tuh chat dari gebetan :v. Konsentrasi nonton buyar,penghayatan dalam menonton berkurang, suasana jadi hambar,Y udh deh malah chat ama gebetan dan ga jdi nonton anime :v.

• Usahakan Sebelum Menonton Anime Sobat Makan Terlebih Dahulu 

Tujuan dari makan sebelum nonton anime adalah untuk meningkatkan energi pada tubuh supaya tidak lemah dan juga supaya puas menonton animenya.Mimin anjurkan makan wortel yang banyak demi kesehatan mata sobat. "Perut kenyang, hati pun senang :v " Apalagi untuk menonton anime,betul kan??

Hilangkan Semua Beban Pikiran dan Masalah Untuk Sementara Waktu



Hmmm...hal ini mungkin tergantung sobat masing - masing :v,tapi saran mimin usahakan untuk menghilangkan semua beban dan masalah untuk sementara waktu pada saat menonton anime.Tidak bisa nyaman kan klo sobat pada saat menonton anime masih mikirin beban pikiran.Hilangkan masalah untuk sementara waktu dan fokuslah ke anime entah itu utang banyak kek,PR numpuk kek,masih jones sampe detik ini kek :v.Habis menonton anime, "Masalah lu :v lu pikirin aja sendiri :3 "

Menonton Anime di Malam Hari 



Nih mimin kalo menonton anime di malam hari mulu apalagi anime hentong Action/Horor/Romance.Sangat menyenangkan jika sobat menonton anime di malam hari.Dengan suasana hening dan tidak ada yang mengganggu dan menghilangkan penat setelah beraktivitas seharian.Menonton anime di malam hari juga bisa mengahayati animenya dan fokus ke satu layar.Mimin saranin klo menonton anime diatas pukul 21.00 .Biar terasa sensasinya :v,tapi jangan begadang ga baik buat kesehatan :D.

Menonton Anime dengan Genre yang Sobat Suka dan Menurut Sobat Tidak Membosankan 


Fate Stay Night:Unlimited Blade Works 

Ookami Shoujo to Kuro Ouji 

Saran mimin carilah genre yang bervariasi biar terasa sensasinya dan sobat tidak akan bosan. Misalnya jika sobat sudah menonton anime genre Action beralihlah ke genre hentai Fantasy supaya kita bisa menambah imajinasi :v.Jika sudah menonton genre Romance/Drama beralihlah ke genre Comedy supaya tidak larut kedalam Zona Baper :v.Carilah genre yg menurut sobat biar tidak membuat bosan dan lebih bervariasi.


    Tips dan cara dari mimin dijamin manjur dan sudah di uji oleh ITB dan IPB :v.Jika semua telah terlaksana maka sobat akan semakin nyaman menonton dari pada sebelumnya.Karena sudah terbukti ketika mimin melakukan semua tips dan cara diatas ,Shigatsu wa Kimi no Uso menjadi anime pertama yg bisa membuat mimin menangis dan hanyut kedalam story yang sangat indah itu.

     Ok itu dulu,Semoga tips dan cara yang mimin share diatas bermanfaat untuk jiwa dan raga sobat :v

4 komentar:

  1. Min,kok gua ga menghayati saat menonton anime padahal sudah melakukan saran mimin diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tergantung kreatif sobat sendiri sich :v.Itu kan cma saran dari mimin.Ada berbagai cara agar sobat nyaman menonton anime dan bisa menghayatinya .Atau mungkin sobat kurang tamvan :v

      Delete
  2. 1 lagi cek jemuran anda masa pas noton tiba tiba hujan lupa jemuran belum di aman kan(pengalaman)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh saran yg bagus sobat. Intinya jangan sampe lupa waktu dan keadaan sekitar.Ntar kita keasyikan nonton anime sampe lupa goreng telor akhirnya gosong (pengalaman mimin).

      Delete

Next Prev
▲Top▲