Macam - Macam Genre Anime dan Manga

| Tuesday, January 10, 2017

Hai Konbanwa minnaaaa san.
"AITAKATTA
AITAKATTA
AITAKATTA
YESS ,dengan Mbokmu"
Udah ratusan abad ga ketemu mimin nih :v, pasti pada kangen yee !?(ngarep amat :v).Blog ini sempet is Death karna serangan Colosal Titan pada tahun 845 dan akhirnya dihidupkan kembali dengan edo tensei nya Madara,Trims Madara - san (Ngaco nih :v).Udahan dulu kangen2 nya, klo ad perlu ma mimin teror aj di nomer cantik ini 085800066416. (Ga Venting :v)


Di setiap anime pasti memiliki banyak sekali genre - genre tertentu dan berbagai macam.Dari genre action,romance,mistery...dll.Nah,dikesempatan kali ini mimin akan mengupas lebih dalam tentang genre anime ,biar sobat tau lebih dalam lagi dan untuk menambah wawasan sobat tentang berbagai genre anime.Biar sobat semua lebih selektif memilih anime dan genre kesukaannya,ga cuma anime Lucknut mulu :v,oke.Langsung aja,Cekibrot :v.


Macam - Macam Genre Anime dan Manga
Action Genre Action adalah genre anime ataupun manga yang berunsur peperangan, kekerasan dan penuh aksi, dan benturan kekuatan fisik. Sering kali tokoh genre ini memiliki luka yang cepat karena benturan fisik tersebut.

Read more at: http://www.animepjm.com/2014/11/genre-anime.html

 > Actions
 


Action Genre Action adalah genre anime ataupun manga yang berunsur peperangan, kekerasan dan penuh aksi, dan benturan kekuatan fisik. Sering kali tokoh genre ini memiliki luka yang cepat karena benturan fisik tersebut.

Read more at: http://www.animepjm.com/2014/11/genre-anime.html
Inilah genre paling populer di kalangan pecinta anime / otaku.Genre Action adalah genre anime ataupun manga yang berunsur peperangan, kekerasan dan penuh aksi, dan benturan kekuatan fisik. Sering kali tokoh genre ini memiliki luka yang cepat karena benturan fisik tersebut.Genre ini adalah salah satu genre favorite mimin.
Contoh : Full Metal Alchemist : Brotherhood,Naruto,Attack on Titan

> Romance 



Genre satu ini yang populer kedua setelah genre Actions.Pastilah yang disukai oleh kalangan Otaku jones :v dan para cewe - cewe.Genre Romance adalah genre anime ataupun manga yang ceritanya tentang dua orang bahkan bisa lebih (Harem) yang ingin cintanya terwujud atau menjaga cintanya dengan orang yang disukainya. Sebuah anime pasti ada romance nya namun yang ditekankan bukanlah genre romance melainkan genre pada anime itu sendiri.
Contoh : Clannad,Shigatsu wa Kimi no Uso,Angel Beats

> Fantasy


Genre ini adalah genre yang paling kreatif,bisa dibilang genre fantasy adalah genre yang membuat dunia sendiri sesuai kreatifias.Genre Fantasy adalah genre anime ataupun manga dimana tidak ada di dunia nyata, genre ini hanya bercerita fiksi dan penuh imajinatif, artinya bahwa hanya sekedar imajinasi (Seperti sobat melamun saja dan membayangkan ada sayap di punggung sobat :v).
Contoh : Tales of Zestiria ,Zero no Tsukaima,Kono Suba

> Comedy


Karya dramatis yang ringan dan seringkali humoris, mengandung sebuah resolusi, pemecahan masalah, atau kesimpulan yang bahagia akan sebuah konflik.Intinya isinya lawakan :v.
Contoh : Danshi koukousei no nichijou,Sakurasou no pet na kanojo,Gintama,Sakamoto desu ga

> Adventure


Genre Adventure adalah Genre anime ataupun manga yang menjelajahi tempat-tempat, lingkungan dan situasi yang baru. Biasanya dikaitkan dengan orang yang memiliki perjalanan panjang ke tempat-tempat yang jauh dan mengalami hal-hal yang menakjubkan.
Contoh : Inuyasha,Akatsuki no Yona,Ookami to Koushinryou

> Drama 


Genre Drama adalah genre anime ataupun manga yang mengungkapkan secara kompleks, penuh emosional, dan konflik batin.Karya yang dimaksudkan untuk menarik keluar respons emosional dari pembaca, seperti rasa sedih atau ketegangan.Sumvah mimin nonton Ano Hana keluar air kencing mata pas ending nya :v.
Contoh : 91 Days,5 Cm per Second,Ano Hana

> Ecchi
Genre Ecchi adalah genre anime ataupun manga yang menunjukan sedikit konten vulgar akan tetapi tidak sampai pada tahap seksual, bisa juga dikatakan sindiran dari seksualitas. Di genre ini biasanya menampilkan OPPAI (Buah Dada perempuan), pantsu (Celana dalam), tubuh telanjang yang tidak berunjung sampai tahap seks yang paling kriteria adalah baju robek-robek.

Read more at: http://www.animepjm.com/2014/11/genre-anime.html


Kalo genre satu ini pasti udah menjadi makanan para jones :v.Genre Ecchi adalah genre anime ataupun manga yang menunjukan sedikit konten vulgar akan tetapi tidak sampai pada tahap seksual, bisa juga dikatakan sindiran dari seksualitas. Di genre ini biasanya menampilkan OPPAI (You Knowlah :v), pantsu (You Knowlah :v), tubuh telanjang yang tidak berunjung sampai tahap seks yang paling kriteria adalah baju robek-robek.
Contoh : To LOVE-Ru,High School DxD,Hundred

> Horor


Karya yang dipenuhi oleh emosi-emosi seperti rasa takut, kekhawatiran, dan kebencian; emosi yang ditimbulkan oleh sesuatu yang menakutkan atau mengejutkan.Genre ini adalah genre anime ataupun manga yang menyeramkan, terkadang bikin bulu kuduk kita merinding karena biasanya di ambil dari kisah hantu.
Contoh : Tokyo Ghoul,Tasagore x Amnesia,Another

> Mystery


Inilah genre yang paling mimin sukai,karena story setiap genre mystery membuat kita tidak teralihkan dengan layar pada saat menonton anime.Genre Mystery adalah genre anime ataupun manga yang mengungkapkan sebuah kasus, tidak semua kasus 'rahasia' di genre misteri ini dikaitkan dengan kejahatan, bisa juga dengan kehidupan sehari hari.Biasanya anime mystery memiliki story yang berkualitas dan berbobot karena lebih mementingkan cerita daripada character.
Contoh : Death Note,Hyouka,Boku Dage ga Inai Machi

> Sci - Fi 


Genre Sci-Fi adalah genre anime ataupun manga yang didasarkan dengan teknologi modern dan membayangkan alat-alat ilmiah di dunia, kebanyakan teknologi yang disajikan bukan teknologi yang sekarang melainkan teknologi yang dibayangkan, oleh karena itu Sci-FI (Science is Fiction) adalah Sains fiksi.
Contoh : Psycho - Pass,Kiznaver,Stein Gate

> Game 


Genre Game adalah genre anime ataupun manga yang berfokus pada permainan seperti permainan kartu, video game, dan permainan lainnya. Biasanya di genre ini permainan yang dimainkan tidak melibatkan permainan olahraga, dan permainan yang mengandung unur kekerasan.
Contoh : Sword Art Online,Lostorage Incited WIXOSS,No Game No Life

> Harem  


Mimin sih rada kurang suka ma genre harem ini ya :v,Knp?.Karna MC nya menang banyak dan biasanya anime harem story line nya rada ngebosenin yg lebih mementingkan character crita tsb.Genre Harem adalah genre anime ataupun manga dimana tokoh utamanya (Laki-laki) di keliling banyak tokoh perempuan begitupun sebaliknya.
Contoh :Nisekoi,Date A Live,School Days

>Slice of Life 



Genre ni salah satu genre paling realistik.Genre Slice of Life dalah genre anime ataupun manga yang berunsur kehidupan sehari-hari,biasanya kehidupan itu pernah kita alami, jenis genre ini cenderung naturalistik dan biasanya berfokus di sekitar "Kehidupan sehari-hari" tokoh utama.Sering kali juga dikaitkan dengan percintaan,hubungan sang tokoh utama .

>Supernatural



Genre Supernatural adalah genre anime ataupun manga dimana melibatkan Paranormal, Vampire, Hantu, Mayat hidup (Zombie), Setan (Demons), dan sejenisnya, biasanya juga di genre ini tokoh utamanya memiliki kekuatan Vampire, atau sejensinya.

> School


Genre Sekolah Adalah bergenre anime ataupun manga Yang berlatarkan di sekolah, biasanya menampilkan Kehidupan Sehari hari di sekolah, biasanya menampilkan kehidupan sehari hari di sekolah.

> Samurai



Genre Samurai adalah genre anime ataupun manga dimana tokoh utamanya adalah seorang samurai, tokoh prajurit abad pertengahan jepang, atau sejenisnya. Contoh : Rurouni Kenshin

> Sports 



Genre Sports adalah genre anime ataupun manga yang temanya adalah olahraga seperti basket, voli, sepak bola, dan sejenisnya.
Contoh : Kuroko no basu

> Vampire


Genre Vampire adalah genre anime ataupun manga yang disetting (diatur) dimana para vampire memiliki peran penting, bisa juga tokoh utamanya yang memainkan peran 'Vampire' tersebut.

> Pyscological


Genre Pyscological adalah genre anime ataupun manga yang ceritanya mengedepankan psikologi atau mental karakternya. 

> Police 



Genre Police adalah genre anime ataupun manga yang disetting (diatur) dimana sebuah organisasi pelindung masyarakat "Polisi" memiliki peran penting, bisa juga tokoh utamanya yang memainkan peran "Polisi" tersebut.

> Music



Genre Music adalah genre anime ataupun manga yang berfokus pada penyanyi, grup idol maupun orang yang bermain instrumen.
Contoh : Love Live

> Magic


Genre Magic adalah genre anime ataupun manga yang berpusat pada tema sihir/penyihir dan tidak dijelaskan secara hukum alam dan sains. Genre magic ini adalah sub-genre dari Fantasy. jadi jika kamu menemukan genre Fantasy pasti ada hubungannya dengan genre Magic.
Contoh : Magi the labyrinth of magic

> Martial Arts


Genre Martial Arts adalah genre anime ataupun manga yang berunsur seni bela diri. seperti takewondo, boxing, karate dan sejenisnya.
Contoh : Yu Yu Hakusho

> Mecha


Genre Mecha adalah genre anime ataupun manga yang berunsur robot dan perang, jadi intinya di dalam anime/manga ini semua berunsur dengan robot. Menurut wiki kata Mecha bisa di artikan menjadi robot
Contoh : Gundam seed

> Military


Genre Military adalah genre anime ataupun manga yang memiliki karakteristik milliter atau bisa juga dikatakan berhubungan dengan militer.
Contoh : Code Geass

> Seinen 



Genre Seinen adalah genrenya anime ataupun manga yang ditargetkan pada laki-laki usia 18-30 tahun/tingkat kuliah, ceritanya dibuat untuk menarik golongan mahasiswa atau yang sudah berada di dunia kerja. Biasanya cerita berkisar dalam dunia nyata dan pendewasaan diri.

> Shoujo



Genre Shoujo adalah genre anime ataupun manga yang diperankan oleh wanita dan dipertunjukan untuk perempuan. Biasanya merupakan kisah romantis, dan terdapat pengembangan karakter yang kuat dalam cerita. Contoh : Kimi no todoke

> Shoujo Ai



Genre Shoujo-ai adalah genre anime ataupun manga yang berunsur hubungan cewek X cewek, hanya sebatas teman dekat dan tidak sampai pada tahap seksual. Contoh : Yuri yuri Shounen

 > Shounen



Genre Shounen adalah genre anime ataupun manga ditujukan terutama bagi laki-laki, dimana biasanya mengandung pertarungan dan kekerasan. Contoh : One Piece

> Shounen Ai



Genre Shounen-ai adalah genre anime ataupun manga yang berunsur hubungan cowok X cowok, hanya sebatas teman dekat dan tidak sampai pada tahap seksual. Contoh : Junjou Romantica

 > Yaoi



Genre Yaoi adalah genre anime ataupun manga yang berunsur hubungan cowok X cowok sampai pada tahap seksual. Contoh : Boku no pico

> Yuri

Genre Yuri adalah genre anime ataupun manga yang berunsur hubungan cewek X cewek sampai pada tahap seksual. Contoh : Strawberry Panic

>



Udah ga diragukan lagi kalo genre yang satu ini udah menjadi santapan otaku jones indonesia yang lucknut :v.Mimin  udah ga usah jelasin panjang lebar lagi tentang genre H,pasti sobat semua udah pada tau,dan untuk yg masih Newbie/beginner jangan paksa mimin buat jawab apa arti genre H ,yee :v. ~If You Know What I Mean~

Masih ada banyak lagi genre - genre dari anime atau manga.Mimin cuma kasih tau genre yang umum, familiar, dan tak asing di telinga sobat. "Dunia 2D akan terlihat luas bila kau menggali lebih dalam lagi imajinasi mu".
Cukup sampe sini dulu karna mata mimin ga bisa di ajak kompromi lagi alias ngantuk :v. See you next time. Oyasumi 💤

6 komentar:

  1. Hello mimin-san(Ted:v), Kamar wa Rintsuga Kurokaishi (panggil aja Rin:v ane cowok eaa:v) saya berasal dari perut Ojii-san:v (ya iyalah, masa dari perut Okaa-san:v kan Pico namanya) dan saya keturunan orang Jepang (makanya sedikit lancar bahasa Jepangnya:v bukan lancar Lucknut nya:v) oke.

    Sekian dari bocah tukang Santed:v

    Yoroshiku, Mimin-san(Ted:v)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee salken yaa(ini mimin :v).Yoroshiku onegaishimasu

      Delete
  2. Sebenarnya Shounen, Seinen, Shoujo, dan Josei bukanlah genre, melainkan itu lebih mengarah demografi mas, cuma itu udah salah kaprah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mnurut saya itu genre karena udh tercantum juga di situs My Anime List

      Delete

Next Prev
▲Top▲