Mengapa seseorang memiliki waifu?

| Thursday, January 26, 2017

Yoo. Di awal hari kamis ini mimin membahas "Mengapa seseorang memiliki Waifu? ".Pertanyaan - pertanyaan itu sering muncul di telinga kita sebagai anime lovers dari orang - orang awam.Pasti sobat udah tau kan apa itu Waifu?.Tapi, tenang untuk yang belum tau mimin akan jelasin :v.



Jadi Waifu (kata serapan dari Bahasa Inggris, “wife“) adalah istilah populer di kalangan penggemar sub-budaya Jepang. Istilah tersebut merujuk kepada karakter anime/manga/video game perempuan yang dijadikan sebagai favorit seseorang.
Dalam tingkat tertentu, layaknya istri sungguhan, seseorang mengabdikan diri kepada waifu mereka. Pengabdian tersebut dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari sekadar membaca/menonton/memainkan manga/anime/video game di mana karakter tersebut muncul hingga mengoleksi pernak-pernik karakter (poster, figure, dakimakura, dll.).
Dalam tingkat ekstrem, seseorang akan melakukan hal-hal yang bisa dibilang “mengerikan” kepada Waifu mereka; oleh karena itu, lebih baik tidak dijelaskan di sini :v (Jangan sok polos deh :v).

Mungkin memiliki Waifu adalah hal aneh bagi masyarakat umum. Namun, apa sebenarnya yang membuat orang-orang memiliki Waifu? Wibu Berkualitas berusaha memahami dan menjawab pertanyaan serius ini.Cing cong mulu dri tdi.Langsung aja check it out.


DESAIN KARAKTER


Hal yang pertama pasti karena desain karakter lah.Dari mata turun ke hati lalu kebawahnya lagi (Wtf! :v).Dalam berbagai media, terkadang desain menjadi nilai jual utama. Desain suatu anime/manga/video game pun menjadi nilai jual yang pertama kali dilihat oleh seseorang.

Dari segi desain, kemungkinan besar seseorang memilih suatu karakter sebagai waifu-nya karena dia menyukai desain karakter tersebut. Biasanya, kaum lelaki melihat fisik bagian tertentu yang menonjol seperti rambut, mata, hingga oppai.

Memilih waifu dengan desain yang enak dipandang tentu menjadi keindahan tersendiri. Dengan demikian, mengumpulkan pernak-pernik yang berhubungan dengan karakter tersebut pun menjadi lebih menyenangkan,Darou?


SIFAT KARAKTER


Alasan kedua pasti karena sifat karakter. Terkadang, sifat seseorang lebih penting dari sekadar tampilan. Tak jarang, seseorang memilih waifu karena menyukai sifatnya.

Sebagai contoh, X-kun (nama samaran) memilih karakter Erza Scarlet (Fairy Tail) sebagai waifunya; X-kun mengakui bahwa selain karena rambut merah dan tubuh yang “indah”, dia memilih Erza karena memiliki sifat pemberani, kuat, namun tetap setia kawan dan baik hati. X-kun pun mengakui dengan memilih waifu yang memiliki sifat baik, dia pun berusaha untuk meniru sifat tersebut.

Hal ini sangat cocok dengan slogan feminist yang sangat terkenal, “Behind every great man there’s a great waifu“.Contoh waifu dengan sifat baik,lembut bak seorang malaikat adalah Emilia (ReZero),Rekomen banget tuh!!  :v.Malah jdi promo :v


KENANGAN PRIBADI


Walaupun waifu pada hakikatnya adalah suatu hal yang abstrak, namun waifu pun memiliki nilai emosional. Sadar atau tidak, ketika seseorang memilih waifu, dia akan memilih karakter yang memiliki persamaan dengan orang yang dikasihi-nya.

Misalnya, Y-kun (nama samaran) memilih Seo Yuzuki (Gekkan Shoujo Nozaki-kun) sebagai waifunya,dia baru saja ditinggal oleh kekasihnya yang meninggal dunia karena sakit.Y-kun mengakui bahwa Yuzuki membantunya dalam menyimpan kenangan sang kekasih yang telah tiada. Yuzuki pun mengingatkan Y-kun dengan kekasihnya yang sama-sama memiliki sifat jail,tomboy, dan pandai menyanyi.Sayang sekali,#WaifuMuGaNyataMz


KEPOPULERAN


Pasti sobat pernah denger kata-kata "Hiduplah Seperti Mad Dog".Hidup penuh hal-hal greget dan AntiMaenstream.

Layaknya fashion, seseorang pun tak jarang menjadi korban mode dalam memilih waifu. Jika kita melihat beberapa tahun ke belakang, Asuna Yūki mendadak menjadi populer setelah penayangan anime Sword Art Online. Bak kacang goreng, banyak orang-orang yang segera memilih Asuna sebagai waifunya.

Ironisnya, orang yang jadi korban mode tersebut baru mengenal Asuna dari anime, bahkan tak tahu bahwa Sword Art Online awalnya merupakan sebuah light novel. Tak jarang, orang yang menjadi korban mode akan cepat melupakan waifunya dan pindah ke waifu lain yang sedang populer. Karakter yang populer tersebut pun kelak menjadi cemoohan karena “terlalu mainstream“.

Terbukti, kelakukan para korban mode ini merusak nama baik suatu karakter yang mendadak populer tersebut.#WaifuMuMaenstreamMz


PELARIAN DARI KENYATAAN


Manusia adalah makhluk yang rapuh. Manusia tak bisa menahan semua beban yang dideritanya. Manusia suatu saat akan jatuh, bahkan terjebak di dalamnya.

Sebagai manusia, tentu kita pernah merasakan pahitnya kehidupan. Pahit tersebut kita rasakan saat ditolak cinta, lelah dengan beban pekerjaan, prestasi sekolah menurun, atau saat bertengkar dengan keluarga. Pada saat mencapai titik rendah, siapa yang dapat menghibur kita? Tentu saja waifu tercinta. Dengan berpaling sejenak dari kenyataan kepada waifu tercinta, semua aura negatif kita akan hilang.

Namun, jangan terlalu sering lari dari kenyataan; ingat kata penyihir Dumbledore, “It does not do to dwell on waifu and forget to live, remember that“.Tapi mimin ingetin sekali lagi #WaifuMuGaNyataMz


KEINGINAN UNTUK MELINDUNGI


Walaupun dunia telah berubah, laki-laki tetap memiliki tugas utama, melindungi wanita.

Sekarang, bayangkan kalian melihat sesosok wanita cantik dan baik hati; apa yang ingin kalian jaga? Tentu saja, senyumannya. Kita rela membuat waifu kesayangan tersenyum, walaupun itu berarti merelakannya bersama orang lain.


TAKDIR


Sejak dahulu kala, para filsuf berusaha mencari jawaban atas semua pertanyaan yang muncul. Ketika mereka tak menemukan jawaban yang dicari, mereka menganggap semuanya adalah takdir.

Dalam hal memiliki waifu, kita semua dapat menganggap hal tersebut adalah takdir. Kita tidak memilih waifu, waifu-lah yang memilih kita. Kita adalah orang-orang yang terpilih.
Itulah hasil dari pencarian jawaban atas pertanyaan “Mengapa Seseorang Memiliki Waifu?”.

Walaupun dunia memandang kita aneh karena memiliki waifu, sebenarnya mereka hanya salah paham; mereka tidak mengetahui apa yang ada di dalam hati kita.
Siapapun waifu pilihan kalian, jadikanlah sebagai penyemangat dalam kehidupan.
Keep loving your waifu!

NAFSU BEJAD


Inilah alasan yang paling terbukti nyata,tanpa rekayasa dan telah diuji oleh ITB & IPB (Wtf! :v).Mari kita jujur pada diri sendiri, kita semua adalah makluk penuh nafsu, tak terkecuali kepada waifu kita. Pernahkah kalian merasa tergoda dengan wanita lain padahal kalian sudah memiliki waifu? tentu saja.

Karena nafsu sesaat, kita membeli action figure karakter perempuan lain yang bahkan tidak kita kenal. Karena nafsu sesaat, kita mempeli oppai mousepad yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Lebih parah lagi, karena nafsu sesaat, laki-laki imut seperti Kojuuro (Masamune-kun no Revenge) pun jadi pelampiasan.Karena hal ini kita sering mendengar "#" yang sangat terkenal dan legend di telinga kita semua yaitu #WaifuMuLatcoerMz :v

Nafsu oh nafsu, musuh besar para lelaki.

Semoga info diatas bermanfaat bagi sobat dan pastinya kita lebih menyayangi waifu kita, jangan sampe Latcoer coeg :v.Cukup sampe disini dulu.Jaa..

3 komentar:

Next Prev
▲Top▲